Cerita Elizabeth Dalam Chapter "Navigating Soldier's Field", BioShock Infinite

Oleh : ftrrahman | 2022-05-11 14:31:58

Navigating Soldier"s Field
Dua daratan di lautan buatan yang terhubung dengan Battleship Bay, tempat Elizabeth menyelamatkan Booker dari perairan dan dengan gembira menikmati kebebasannya yang baru telah ditemukan. Booker kemudian melihat Ibu Negara dan menyarankan agar mereka menggunakannya untuk meninggalkan kota; Elizabeth setuju untuk mengikutinya ketika dia berjanji untuk membawanya ke Paris. Namun, di stasiun gondola taman, agen Comstock berusaha membawanya kembali. Elizabeth menyaksikan Booker membunuh para penyerang dan melarikan diri dengan ngeri, menyebutnya "monster." Booker membenarkan dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa Elizabeth adalah target, dan bahwa dia tidak punya pilihan selain menggambar terlebih dahulu jika mereka ingin bertahan. Dengan enggan, Elizabeth setuju untuk melanjutkan perjalanannya bersamanya.
Keduanya kemudian menuju ke Hall of Heroes untuk mengambil Shock Jockey Vigor untuk menggerakkan gondola ke First Lady"s Aerodrome. Saat mencoba mengakses Hall of Heroes melalui lift, Elizabeth membuka Tear untuk menyingkirkan lebah di kompartemen. Ketika Booker bereaksi dengan ketakutan dan kekaguman, Elizabeth menjelaskan bahwa dia dapat melihat celah kecil di jalinan alam semesta yang dapat dia lebarkan, membuka jalan menuju realitas baru. Dia juga mengklaim bahwa ketika dia masih muda, dia mampu "menciptakan" Air mata di antara alam semesta daripada hanya membukanya, tetapi kemampuan itu hilang saat dia tumbuh dewasa.
Setelah Elizabeth dan Booker menghadapi kawan lama perang Booker Cornelius Slate di Hall of Heroes, di mana Elizabeth belajar tentang keterlibatan Booker dengan Pembantaian Lutut yang Terluka, keduanya memasuki peringatan untuk Lady Comstock. Di sana Elizabeth menemukan sebuah prasasti tentang "Benih Nabi", membuat Booker dan Elizabeth menyadari bahwa Comstocks adalah orang tuanya dan Zachary Comstock ingin mengubahnya menjadi seorang nabi baru. Karena tidak mengetahui informasi ini sebelumnya, Elizabeth bereaksi dengan marah, mengatakan bahwa dia tidak ingin berurusan dengan Comstock.
Setelah berurusan dengan Slate, Elizabeth dan Booker pergi ke bandar udara untuk mengambil Ibu Negara. Naik pesawat, Booker menetapkan arah, tapi Elizabeth segera mengenali koordinat sebagai New York daripada Paris. Tidak mau menjadi tahanan Booker, Elizabeth menjatuhkannya dengan kunci inggris dan mencoba menerbangkan pesawat itu sendiri. Namun, saat Booker tidak sadar, kapal itu dikelilingi oleh kapal Vox Populi di dekat Finkton. Mendarat Ibu Negara di dermaga Finkton, Elizabeth melarikan diri, meninggalkan Booker ke perangkatnya sendiri.
Tags : BioShock, Infinite